Here We Are: Yangki Imade Suara | Citra Tamara Sari | Narendra Widhitama P. | Edo Dewantara | Follow Kandank Ilmu Twitter | Join us on Facebook

TRANSLATE: English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, February 2, 2009

Herregistrasi Mahasiswa Unpad Dimulai Hari Ini, 2 Februari 2009

Memasuki semester genap tahun ajaran 2008/2009, seluruh mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang telah memperbarui data dan foto diri pada Januari 2009, mulai melakukan proses herregistrasi. Periode herregistrasi dilakukan mulai Senin hingga Jumat (2–6 Februari 2009) untuk mahasiswa program Diploma III (D-III), D-IV, S-1 Reguler, S-1 Kelas Khusus, Profesi, dan Spesialis. Sementara untuk program S-2 dan S-3, herregistrasi dilakukan pada 16-19 Maret 2009.

Proses Herregistrasi (Foto: Tedi Yusup)

Herregistrasi dapat dilakukan melalui bank-bank yang ditunjuk Unpad. Yaitu melalu BankBNI, BTN, BRI, Bank Niaga, dan Bank Mandiri. Berita Sebelumnya.

Bank-bank tersebut melayani pembayaran melalui delivery channel di teller, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), internet banking dan autodebet. BTN melayani pembayaran melalui teller. Layanan pembayaran melalui ATM dapat dilakukan di BRI dan Bank Niaga. Sementara Bank Mandiri menerima pembayaran, baik melalui teller, ATM, serta internet banking. Selain melayani pembayaran melalui teller, BNI juga menerima pembayaran dengan sistem autodebet.

Sebelum melakukan proses herregistrasi, mahasiswa, perlu melakukan update biodata secara online dengan mengunjungi website http://mahasiswa.unpad.ac.id. Mahasiswa hanya perlu login dengan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) dan password tanggal lahir dengan format dd/mm/yyyy. Misalnya, mahasiswa dengan NPM A10050172 dan tanggal lahir 24 Februari 1987, login dengan memasukkan nomor tersebut pada kolom NPM dan mengisi pada kolom password 24/02/1987.

Dengan mengunjungi website itu, mahasiswa juga dapat mengetahui jumlah tagihan yang perlu dibayar untuk mengikuti perkuliahan pada semester tersebut. Website ini juga berfungsi untuk mengetahui apakah proses pembayaran dilakukan dengan sukses atau mengalami kegagalan.

Source: www.unpad.ac.id

blog comments powered by Disqus