Here We Are: Yangki Imade Suara | Citra Tamara Sari | Narendra Widhitama P. | Edo Dewantara | Follow Kandank Ilmu Twitter | Join us on Facebook

TRANSLATE: English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, October 8, 2009

Pengumuman Lokasi Penempatan KKNM Unpad

Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) periode Oktober – Desember 2009 dapat mengetahui lokasi penempatan KKNM dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dengan mengakses informasi KKNM.

Seluruh peserta KKNM tersebut akan mengikuti sesi pembekalan yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2009 di kampus Fakultas Peternakan Unpad di Jatinangor. Pembekalan ini akan berlangsung mulai pukul 08.00-16.00 WIB yang terbagi dalam empat sesi. Pada alamat situs diatas, mahasiswa juga dapat mengetahui jadwal dan tempat pembekalan sesuai sesinya masing-masing.

Berdasarkan informasi yang Kandank Ilmu rangkum dari situs Unpad. Konsep program KKNM periode ini pun masih sama dengan periode sebelumnya. Akan tetapi pada periode kali ini, Ipit menjelaskan bahwa program-program yang dibuat mahasiswa menjadi lebih mengerucut mengikuti program Pengabdian Pada Masyarakat bagi Dosen (PPMD) yang telah ditentukan sebelumnya.

Yang Kandank Ilmu kutip dari pelaksanaan KKNM periode ini adalah "Pada hari Sabtu dan Minggu, peserta wajib menginap di lokasi KKNM. Sedangkan pada hari biasa, peserta diberi kebebasan untuk mengatur jadwal sesuai dengan jadwal kuliah masing-masing. Misalnya untuk delapan jam pertemuan, dibagi menjadi dua kali kedatangan, masing-masing empat jam. Diharapkan peserta dapat menerapkan jadwal piket agar program yang dijalankan dapat terus berlangsung berkesinambungan"

Sudah Registrasi, Nama Belum Diverifikasi

Berdasarkan pengamatan Kandank Ilmu pada hari ini, masih ada mahasiswa yang sudah mendaftarkan dirinya sebelum ditutupnya pendaftaran KKNM secara online yaitunya tanggal 26 September 2009 [berita 1] [berita 2].

Mahasiswa yang namanya belum tertera di situs mahasiswa.unpad.ac.id tersebut mendatangi kantor LPPM di Jalan Banda dan melakukan protes dan konfirmasi mengenai masalah tersebut. Karena sebelum tanggal 26 September mereka telah melakukan proses registrasi secara online.

Menurut petugas di LPPM, mahasiswa yang belum terdaftar tersebut akan diverifikasi paling lambat besok (Jumat).

Jadi disini Kandank Ilmu menyimpulkan bahwa perlu ada suatu kesigapan dan kecepatan dari LPPM Unpad menyikapi hal-hal yang seperti ini karena disini para mahasiswa lah yang menjadi korban dari sistem yang ada. Registrasi sudah dilaksanakan tetapi belum ada nama yang muncul di daftar penempatan KKNM periode Oktober - Desember tahun ini.

Apa komentar Anda?

Informasi lebih lanjut
http://mahasiswa.unpad.ac.id/mhsw.kkn.per.fakultas.php --> UNPAD
http://mahasiswa.unpad.ac.id/mhsw.kkn.fak.ekonomi.php --> FE

Kandank Ilmu Team
blog comments powered by Disqus