Here We Are: Yangki Imade Suara | Citra Tamara Sari | Narendra Widhitama P. | Edo Dewantara | Follow Kandank Ilmu Twitter | Join us on Facebook

TRANSLATE: English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, August 11, 2009

Selamat Datang 2009, Selamat Datang di IESP UNPAD



Hari ini, 11 Agustus 2009 teman-teman mahasiswa baru telah memulai langkah baru dalam kehidupan saudara. Tidak peduli apakah Anda berasal dari jurusan IPA, IPS ataupun jurusan Bahasa, yang terpenting Selamat Datang di Universitas Padjadjaran, Selamat datang di Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan [IESP].

Mungkin kebanyakan dari Anda mengenal Ekonomi Pembangunan [Ekbang] daripada IESP, itu karena ketika Anda mendaftar di Unpad yang ada di list nama jurusan adalah Ekonomi Pembangunan bukan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan. Itu hanya sekadar perbedaan nama saja.

Sadarkah Anda bahwa Anda adalah orang yang beruntung bisa menjadi mahasiswa angkatan 2009 Universitas Padjadjaran? Anda bisa lihat diluar sana, bahwa tidak setiap orang mempunyai kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang pendidikan setingkat S1 ini, bisa saja teman sepermainan, tetangga bahkan juga mungkin orang tua kita tidak pernah mengecap kesempatan ini. Kalian adalah orang yang istimewa, dan jurusan yang anda masuki juga jurusan yang istimewa.

Kuliah tidak sama dengan sekolah. Itu pasti...!

Dari jurusan ini telah lahir banyak alumni yang cukup berhasil di bidangnya, Pak Robby Johan, salah satu alumni yang karirnya sangat gemilang ketika mulai bergabung dengan Bank Niaga, kemudian Bank Mandiri dan bergabung dengan Garuda Indonesia yang kembali mengudara dengan aman. Ada juga Pak Setyanto (mantan Dirit PT. TELKOM yang menjadi dosen meskipun aktivitasnya cukup sibuk). Anda kenal dengan Farhan, Nico Siahaan ataupun Annisa Pohan. Mereka adalah sebagian alumni ESP yang sukses di dunia entertainment.

Alumni ESP juga banyak duduk di organisasi penting seperti BI, ASEAN Secretariat, Bappenas, Bappeda, Departemen Keuangan, dll. Dan jangan lupa pula bahwa bisa saja salah satu dari kalian akan menjadi Menteri Keuangan di masa akan datang, karena 70% Menteri Keuangan mempunyai latar belakang pendidikan Ekonomi Umum (EKUM) yang sekarang berubah menjadi Ekonomi dan Studi Pembangunan (ESP) dan ada juga universitas yang mengganti namanya menjadi Ilmu Ekonomi (IE).

Dan sebagai penutup tulisan ini. Kami dari Kandank Ilmu mengucapkan:

Selamat Datang di Jurusan IESP UNPAD

Tetap berkarya untuk kemajuan jurusan, fakultas, universitas dan Indonesia.

`

blog comments powered by Disqus