Here We Are: Yangki Imade Suara | Citra Tamara Sari | Narendra Widhitama P. | Edo Dewantara | Follow Kandank Ilmu Twitter | Join us on Facebook

TRANSLATE: English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, January 10, 2009

Kandank Ilmu = Sahabat Bumi (Penghematan minimal Rp 3 juta per semesternya)

"Jadilah Sahabat Bumi"

Adalah slogan yang digunakan oleh Kompas Muda dalam kompetisi yang mereka adakan dengan tajuk "Kompetisi Website Kompas MuDa - IM".

Pemanasan global (global warming) yang mengancam bumi semakin terasa dampaknya. Suhu kota Bandung yang semaking panas, melelehnya es di kutub selatan dan utara, dan banyak lagi. Sudah saatnya kita sebagai generasi muda untuk lebih aktif melakukan upaya penyelamatan dan pencegahan bumi dari bahaya kerusakan yang lebih parah lagi.

Di balik lahirnya Kandank Ilmu tersimpan salah satu upaya besar yang kami lakukan. Yaitunya mengurangi ketergantungan akan kertas dan beralih ke pemanfaatan teknologi informasi. Berdasarkan riset yang kami lakukan, dengan beralihnya bank soal manual ke online, Kandank Ilmu menghemat lebih kurang Rp 1.5 juta per ujian. Ini dengan asumsi bahwa 50% mahasiswa biasanya memfotokopi bank soal beralih ke bank soal online. (Data yang kami ambil berdasarkan laporan peserta ujian dari FE UNPAD untuk jurusan ESP saja). Berarti untuk semester ganjil ini saja Kandank Ilmu menghemat Rp 3 juta dengan asumsi yang sama (50% mahasiswa). Ketika asumsi kita ubah menjadi 75% maka penghematan yang telah dilakukan oleh Kandank Ilmu adalah sebesar Rp 4.5 juta.

Kedepannya, Kandank Ilmu akan terus berkomitmen menjadi SAHABAT BUMI dengan menjadi "kandang" ilmu yang peduli akan bumi. Komitmen ini kami harapkan akan memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman tentang mata kuliah disamping upaya penyelamatan bumi oleh generasi muda.

"I have Joined ECO INDONESIA GREEN BLOGGING COMPETITION!"
`
blog comments powered by Disqus